KANG GIRI MINTA, PENGURUS KADIN BERKONTRIBUSI SEJAHTERAKAN MASYARAKAT

Prosesi Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ponorogo untuk Masa Bakti 2019-2024

PONOROGO- Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ponorogo untuk Masa Bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur, di Pendopo Kabupaten Ponorogo Selasa (14/9).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Ketua Kadin Jatim dan yang terlihat istimewa dihadiri Kanjeng Ratu Solo Pakoe Boewono 13, permaisuri Pakoe Boewono, Raja Keraton Kasunanan Surakarta.

Amri Aulia Rochman Ketua Kadin Ponorogo,  mengatakan, Kadin adalah rumah bagi pengusaha bagi masyarakat. Kadin sangat dibutuhkan, agar tujuan peningkatan perekonomian dapat berjalan yang baik.

Dalam jangka pendek, lanjutnya, Kadin akan menjaring pengusaha di Ponorogo. “Tentu bertujuan untuk mewujudkan Ponorogo Hebat,”tandasnya.

“Dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan bagi kadin. Saling sinergi akan menjadikan kadin dan pemerintah daerah Ponorogo dapat mewujudkan cita cita bersama,”katanya.

Andik Dwi Putranto, Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur mengingatkan Kadin ini ada di seluruh duni, dua macam keanggotan, anggota luar biasa dan anggota biasa.

“Dalam kesempatan ini saya akan fokus untuk kadin di Ponorogo, khususnya bidang SDM. Di Ponorogo ada sejumlah potensi wisata, seperti Waduk Bendo, selain itu juga bidang industri. Sehingga dibutuhkan SDM yang sesuai dengan kompetensi masing-masing. Jangan sampai nanti yang bekerja dari luar Ponorogo. Itu adalah salah satu tugas Kadin Ponorogo,”paparnya.

Ada 4 program kadin jatim yang bisa menjadi program kadin di Ponorogo salah satunya, vokasi ada 2 sistem, satu belajar di sekolah dan industri. “Tugas kadin, menjadikan siswa selesai magang dan  lulusan sekolah bisa diterima di industri, diantaranya industri pariwisata,”terangnya.

Sementara Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dalam sambutannya mengatakan, Ponorogo memiliki potensi yang luar biasa. Tapi bagaimana meningkatkan sumber daya manusia dapat mewujudkan hingga bisa mengelola potensi itu. “Saya yakin Kadin bisa mewujudkan hal itu. Tentu akan bersinergis dengan pemerintah. Kerjasama dengan konkrit,”lanjutnya.

Bupati Sugiri juga melanjutkan, di era pandemi ini semua pihak dituntut untuk cerdas dan kesadaran diri untuk terus membangun meningkatkan perekonomian. “Sekali lagi ini salah satu tugas Kadin bersama Pemerintah daerah. Jangan sampai Kadin ditarik ke dunia politik,”katanya.

Kadin Ponorogo, kata Sugiri, jangan sampai hanya sekedar hadir atau kaleng kaleng, tapi benar benar memiliki peran yang strategis dalam menuju Ponorogo hebat. “Kita akan dukung dan support penuh Kadin,”pungkasnya.(El)

Comments