Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Jalan Sehat Sarungan Dan Terima Vaksin Covid-19

PONOROGO- Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan kepada santri di Kabupaten Ponorogo. Selain menciptakan kekebalan kelompok, percepatan vaksinasi serta pendaftaran Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (kartanu) massal ini juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Minggu (31/10/2021).

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut jalan sehat sarungan di peringatan Hari Santri Nasional dan diiringi dengan vaksinasi massal. Terlebih lagi, juga dilaksanakan pendaftaran Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (kartanu).

“Kegiatan ini tentunya berkontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat, khususnya di Ponorogo ini,” ujar Kang Giri.

Bupati menyatakan, pemerintah telah menempatkan para santri sebagai bagian utama. Pasalnya para santri adalah masa depan atau generasi penerus bangsa.

“Targetnya hari ini 1.000 dosis untuk seluruh para santri dan peserta jalan sehat. Semoga para santri dengan semangatnya menjadi pendorong untuk kemajuan bangsa,”ucapnya.

tentu pemerintah berterima kasih kepada santri karena turut membantu menyelesaikan Covid-19,” ucapnya.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada santri adalah Sinovac. Ini bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Sementara Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar yang ikut meramaikan peringatan hari santri, disela-sela jalan sehat ia mengaku bahagia bisa berada ditengah para santri Ponorogo.

“Sesuai tema peringatan ‘Sehat Jiwa Raga’, kita berharap vaksinasi membuat para santri menjadi lebih sehat jiwa raga sehingga lebih fokus dalam menuntut ilmu,” kata KH Marzuki Mustamar.(adv/el).

Comments