Dua Gerbong Container Flat Top Wagon PT INKA (Persero) ke New Zealand Dilepas Menhub RI

Pemberangkatan perdana dua gerbong Container Flat Top Wagon oleh Menhub Budi Karya Sumadi

Madiun, AE1News – Pengiriman perdana dua gerbong dari total 262 gerbong yang dipesan untuk Kiwi Rail, New Zealand ini dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Jumat (31/13/2021).

Menhub mengatakan, Kementrian Perhubungan mendukung penuh langkah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur untuk melakukan lebih banyak ekspor ke banyak negara. Ia mengaku bangga dengan produk kereta api karya anak bangsa yang memiliki nilai strategis dan nilai ekonomis tinggi yang mampu menembus pasar ekspor.

Diketahui, Kiwi Rail sebagai end customer merupakan badan usaha milik negara (BUMN) New Zealand yang bergerak sebagai operator transportasi perkeretaapian dan juga sebagai operator ferry antar pulau terbesar di New Zealand.

“Jadi kalau kita dapat menembus pasar luar negeri, dapat dipastikan bahwa kualitas dan harga kita bersaing. Oleh karenanya saya selaku Menhub, mendukung kegiatan ini dan,” kata Menhub.

Disebutkan Budi, Presiden RI Joko Widodo meminta dirinya untuk terus mengawal dan memberi dukungan terhadap kegiatan yang berkaitan dengan investasi dan ekspor. Proyek ini diharapkan menjadi langkah besar INKA Group untuk kembali  mengambil peran di pasar kereta api Oceania sebagaimana kesuksesan dalam suplai 224 blizzard centre sills untuk BradkenRail, Australia, sebelumnya.

“Saya pesan kepada PT INKA untuk bekerja dengan lebih profesional dan bekerja secara teliti. Buatlah produk-produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Saya harapkan, apa yang dilakukan profesional dan sesuai prosedur, secara tidak langsung memberikan dukungan terhadap apa yang diperintahkan oleh Presiden,” tandas Budi. (Ay)

Comments