SMK Negeri 2 Ponorogo Ditetapkan Sebagai Pusat Keunggulan Spa & Kecantikan

PONOROGO- SMKN 2 Ponorogo adalah salah satu sekolah kejuruan di Kota Ponorogo yang mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Program Jatim Cerdas yang merupakan salah satu program prioritas dari Nawa Bhakti Satya untuk membangun kualitas dan mutu pendidikan di Jawa Timur, Kamis (06/01/2022).

Hal ini setelah berbagai upaya dilakukan oleh SMKN 2 Ponorogo untuk terus mengembangkan kemampuan para siswanya. Terbaru, SMKN 2 Ponorogo mendapatkan program Pusat Keunggulan dari Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan untuk jurusan Spa dan Kecantikan.

Bahkan dalam peresmiannya pun, berbagai hasil karya para siswa mulai dari produk batik, makanan, komputer, seni tari, busana hingga Spa Kecantikan disuguhkan kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Dinas Provinsi Jawa Timur.

Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani, merasa bersyukur sekolah yang di nahkodainya dipercaya dan lolos seleksi PK yang digelar Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan untuk jurusan Spa Dan Kecantikan.

“Kuncinya ada di team work dari bawah hingga atas harus solid,”jelasnya.

SMK PK ini, lanjut Farida, tidak hanya bantuan berupa bangunan atau fisik saja, namun harus ada penguatan pembelajaran termasuk kurikulum.

“Kurikulum kita berbeda dengan sekolah non PK, untuk itu SMKN 2 Ponorogo terus update diantaranya skil gurunya dalam budaya kerja. Buktinya ini tadi ada recrument dari 5 perusahaan besar sebelum siswa lulus. Ini prestasi yang luar biasa,”paparnya.

Farida berharap, dengan berbagai fasilitas, para lulusannya mampu terserap di dunia kerja, terutama berwirausaha.

“Lulusan SMK harus mampu berwirausaha, bekerja bahkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,”katanya.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan Jatim Cerdas SMKN 2 Ponorogo membuat dirinya terpana.

“Ada produk produk yang luar biasa, ada spa, ada salon kecantikan, ada batik, ada tarian yang mantab, kuenya enak enak,”tambahnya.

“Saya juga produk SMK, hari ini saya diberikan sambutan yang luar biasa di SMKN 2. Dengan kualitas lulusan yang hebat, maka kita tidak perlu mencari dari luar,”pungkas Kang Giri. (el)

Comments