Meminimalisir Ketidakpuasan Komoditi, Kang Giri Cairkan BPNT Dalam Bentuk Uang

PONOROGO-Program BPNT dari Kementerian Sosial yang sebelumnya berupa sembako, kini berubah menjadi uang tunai. Penyalurannyapun sudah dimulai disejumlah wilayah di Ponorogo.

Seperti terlihat penyaluran uang tunai BPNT diwilayah Nologaten dan Cokromenggalan, Minggu (20/2). Bahkan, penyaluran perdana yang menggandeng Kantor Pos itu, dihadiri langsung Kang Bupati Sugiri Sancoko.

“Disalurkan dalam bentuk uang tiga bulan sekaligus, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret. Jadi menerima 600 ribu melalui Kantor Pos. Ini sebuah keputusan pemerintah agar meminimalisir ketidakpuasan akan kualitas komoditi. Dan berharap semua tuntas sebelum tanggal 3 Maret mendatang, “kata Kang Bupati Sugiri.

Bupati berharap dengan berupa uang tunai, warga penerima bisa menentukan kebutuhannya sendiri-sendiri. “Silahkan, mau beli beras, tahu tempe atau yang lainnya, sesuai selera penerima. Disisi lain, Program pemerintah pusat ini diharapkan dapat membantu warga miskin atau terdampak Covid19,”paparnya.

Surnarti, salah satu warga menyambut gembira atas penyaluran dalam bentuk uang tunai. “Lebih senang bentuk uang, bisa belanja sesuai kebutuhan,”tandas ibu satu anak itu.(adv/el)

Comments