Peduli antar Sesama, Karang Taruna Bhakti Muda Abyakta Gelar Donor Darah

PONOROGO– Peduli terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Karang Taruna Bhakti Muda Abyakta desa Japan Kecamatan Babadan Ponorogo. Salah satunya dengan cara menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada minggu (19/6).

Kepala desa Japan Arifin Mustofa mengatakan, dengan adanya bakti sosial ini pihaknya menyambut baik yang di lakukan Karang taruna. Apalagi kegiatan tersebut sebagai wujud bentuk rasa kepedulian terhadap sesama.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu unit transfusi darah. yakni Palang Merah Indonesia (PMI). Selain dengan mendonorkan darah, kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari masyarakat dan pemuda Karang Taruna supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” ucap Mustofa di pendopo balai desa Japan.

Tak hanya gemar berbagi, namun dari pantauan terlihat warga dan pemuda karang taruna sangat antusias dengan kegiatan donor darah ini. Bahkan sejak acara warga sudah memadati balai desa untuk cek melakukan kesehatan. Apalagi dengan di hadirkannya hiburan rakyat kesenian Reyog Ponorogo.

” Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Apalagi sedikit darah yang disumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,”paparnya.

Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial, terhadap orang lain yang membutuhkan dalam masa pandemi Covid 19 ini.

” Ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial, masyarakat yang hadir juga dihibur oleh kesenian Reyog.” pungkas kepala desa Japan, Arifin Mustofa. ( dik).

Comments