Dilantik sebagai ketua DPD BMI Jatim, Bupati Ponorogo Siap Besarkan Partai

PONOROGO– DPP PDI Perjuangan (PDIP) melantik kepengurusan Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur periode 2019-2024. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didapuk sebagai Ketua DPD BMI Jawa Timur.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ir. Eriko Sotarduga BPS, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan yang bertempat Marcure Grand Mirama di Jalan Raya Darmo Surabaya.

Ir. Eriko Sotarduga menuturkan, sayap kepemudaan harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya. Menurut Eriko kata “muda” dalam BMI memiliki makna kreatif dan inovatif.

“Maka para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDIP sebagai sebuah partai. Namun, Eriko mengingatkan bahwa BMI justru harus berani keluar,” paparnya (29/6/2022).

Artinya, BMI tak boleh kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya. Namun, harus tetap teguh bersama jiwa perjuangan partai.

Anda harus percaya diri, tahan mental, berani di manapun. Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia,” ucapnya.

Selain itu Eriko juga mengingatkan para pengurus BMI untuk menjaga silaturahmi dan gotong royong seluruh elemen bangsa. Selain itu, para pengurus juga perlu ingat bahwa tugas mereka bukan sekadar tugas elektoral dalam artian memenangkan partai di Pemilu saja.

“Namun kita juga punya tugas ideologis mewujudkan cita-cita pendiri bangsa Bung Karno. Dan jangan lupakan tugas kita menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Senada, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra
Bendahara DPP BMI meminta agar para pengurus DPP BMI yang dilantik memanfaatkan kepercayaan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan sebaik mungkin.

Salah satunya, dengan menggaet anak-anak muda di Indonesia dan berkolaborasi bersama setiap berkegiatan.

“Jangan sia-siakan kepercayaan dari Ibu Ketua Umum dengan kegiatan yang membangun harapan bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia melalui Banteng Muda Indonesia,” imbuhnya.

Sementara, Sugiri Sancoko menegaskan,  pihaknya akan melaksanakan seluruh perintah partai, dalam hal ini PDIP.

“Amanah yang di berikan ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya. Tentunya tidak lepas dari PDIP Perjuangan, karena kita ini underbow, sayap dari PDI Perjuangan,” terang Sugiri Sancoko yang juga Bupati Ponorogo.(el)

Comments