Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan, Kang Bupati Undang BBWS Solo

PONOROGO-Berbagai langkah antisipasi jelang musim penghujan terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo. Rapat koordinasipun digelar Kang Bupati Sugiri bersama Dinas PUPKP, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian dengan mendatangkan BBWS Solo dan Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur.

Bertempat di Ruang Bantar Angin, Rabu (3/8) sejumlah solusi segera dilakukan untuk antisipasi bencana banjir dan tanah longsor.

“Dalam rangka persiapan di 3 bulan ke depan, terkait dengan kondisi di kabupaten Ponorogo yang memasuki puncak musim penghujan sekaligus musim kemarau. Dalam menghadapi hal itu, diundang sejumlah instansi untuk menghadapi kondisi sesuai informasi dari BMKG,”jelas Kang Bupati Sugiri.

Sejauh ini kerawanan banjir di Ponorogo pada tahun 2022 yaitu kecamatan Babadan, Badegan, Balong, Jenangan, Kauman, Ponorogo, Slahung, Sukorejo, Siman dan Sampung.

“Dalam rapat ini, berbagi tugas sesuai kewenangannya, baik ditingkat daerah, provinsi dan BBWS. Sehingga, solusi terbaik dapat dilakukan untuk antisipasi datangnya musim hujan yang menyebabkan banjir,”paparnya.

Terlihat Jamus Kunto, Kepala BPBD Ponorogo memberikan presentasi dalam melakukan langkah-langkah pencegahan banjir pada wilayah Kota, Sukorejo hingga Balong.(adv/el)

Comments