DINKES PONOROGO, PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-58

Bangkit IndonesiaKu Sehat NegeriKu

PONOROGO– Tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada tahun ini merupakan peringatan
yang ke-58. dengan mengusung tema “Bangkit
IndonesiaKu Sehat NegeriKu”. Tema ini dipilih seiring dengan
transisi dari pandemi ke endemi untuk mengungkapkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia terlepas dari pandemi.

Peringatan HKN ke-58 di tahun 2022 di kabupaten Ponorogo dipusatkan di aloon aloon Sabtu ( 12/11) dapat di jadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat yang akan mampu menghadapi
goncangan seperti pandemi yang baru saja kita alami.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, Wabup Hj. Lisdyarita, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo Hasanudin, Sekda Agus Pramono, Kepala OPD, Sirektur RSUD, Kepala BPJS, Camat se Kabupaten Ponorogo.

Dalam laporan nya, Kadinkes Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti SKM. M. Kes mengungkapkan, pada kesempatan ini juga akan diluncurkan maskot kesehatan dengan sebutan ”Hemas”
(hebat menuju masyarakat sehat) yang dapat menemani masyarakat setiap waktu, setiap moment untuk membentuk masyarakat menuju sehat dan sejahtera.” Hemas juga ingin menemani masyarakat supaya sadar dan menjadikan kebiasaan hidup sehat masyarakat.” Paparnya.

Dyah Ayu berharap mudah-mudahan acara tersebut bermanfaat, tak lupa ia menngucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam upaya peningkatan derajat kesehatan, bangkit dari kondisi pandemi covid-19 agar Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dan tentunya untuk mewujudkan ponorogo sehat menuju ponorogo hebat.

Sementara itu, dalam amanatnya Pembina Upacara mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua insan kesehatan serta para pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-58 ini.” Pembangunan kesehatan adalah bagian dari pembangunan nasional. HKN tahun ini merupakan peringatan yang ke-58 dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku,” tegasnya.

Peringatan HKN tahun ini dapat di jadikan sebagai momentum untuk kembali bangkit meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan hidup sehat serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam peningkatan derajat kesehatan.” Selain itu juga mendorong penguatan fasilitas pelayanan kesehatan bagi seluruh komponen masyarakat serta menjadi penyemangat khususnya para penggiat sektor kesehatan.” Tandasnya.

Puncak peringatan HKN di isi dengan bermacam acara, mulai dari Teatrikal cething beraksi, Reog Germas, Launching maskot, penyerahan Hadiah lomba Program Kesehatan, Lomba Evakuasi dan Kegawatdaruratan, Lomba maskot Puskesmas, Lomba desa STBM, Lomba Desa Siaga, Capaian tertinggi BIAN, Pemutaran sirine diikuti Pembacaan Narasi Peringatan HKN, Penerbangan Balon dan burung merpati serta Pelaksanaan Senam bersama.(adv/Budi)

Comments