Apresiasi Wajib Pajak, BPPKAD Ponorogo Gelar Gathering Tahun 2022

PONOROGO– Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui BPPKAD kembali menggelar Gathering Pajak Daerah 2022 di gedung Sasana Praja Kota Ponorogo, Rabu (30/11/2022).

Dalam Gathering ini terungkap, tren positif pada sektor PD (Pajak Daerah) mulai nampak. Hal ini terbukti realisasi penopang utama PAD (Pendapatan Asli Daerah) mencapai target di tiga bulan terakhir tahun ini.

Dimana dari target Rp 98,5 miliar, capaian 8 indikator pajak daerah meliputi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), Pajak Restoran, Hotel, Air Tanah, Mineral Bukan Logam Dan Batuan, Parkir, Reklame, dan Hiburan hingga akhir September lalu mencapai 100%.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengaku senang dengan capaian realisasi pajak daerah tahun ini. Ia pun berharap WP pajak daerah tepat waktu membayar pajak, karena manfaatnya untuk pembangunan daerah dan masyarakat Ponorogo.

“Terima kasih kepada WP pajak daerah. Karena pembangunan daerah bergantung pada sumbangsih anda membayar pajak, ” ucapnya.

Kang Giri panggilan akrabnya juga berharap, tahun depan target pajak bisa dinaikan untuk mendukung pembangunan daerah.

“Agar lebih luas cakupanya. Tidak ada kebocoran dan bisa lebih rigit lagi. Apalagi saat ini pembayaran pajak sudah menggunakan Qris. Ini untuk mempermudah pembayaran pajak tidak lagi harus ke kantor karena bisa lewat HP. Untuk itu kami menghimbau agar WP semakin tepat waktu membayar pajak, “pungkasnya.(el)

Gathering pajak tahun 2022
Comments