Pesan Suryo Alam, Untuk Wartawan di Hari Pers Nasional

PONOROGO-Bagi para insan pers atau yang akrab disebut wartawan tentu momen Hari Pers Nasional (HPN) ini sangat dinanti. Mengingat peran pers atau wartawan itu sendiri sangatlah besar untuk bangsa Indonesia.

Seperti yang diungkapkan Advokat/ Pengacara dan Konsultan Hukum, SM Law Office, Suryo Alam, SH, MH, – Mega Aprilia, SH, yang berkantor di Jalan Sutonegoro, No.30, Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (6/2).

Pertama, Suryo Alam berharap kepada para kawan-kawan wartawan yang ada di Ponorogo agar tetap diberi kesehatan dan semangat juang yang terus menyala untuk berkarya.

Karena tugas wartawan tak hanya memberitakan sebuah peristiwa, memberikan wawasan dan edukasi, wartawan juga berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa lewat berita positif.

“Di hari pers ini, semoga para kawan-kawan jurnalis tetap diberikan semangat yang terus menyala untuk mengabarkan dan menyampaikan informasi atau pemberitaan akurat yang dapat membangun paradigma positif dimasyarakat. Selamat hari pers nasional, Jaya dan sukses selalu untuk para jurnalis,”ucap Suryo Alam.

Dalam perjalanannya, kata Suryo peran pers atau wartawan itu sendiri memiliki andil yang sangat besar bagi bangsa ini, julukan sebagai pilar ke empat demokrasi memang sangat pantas disandang oleh seorang wartawan.

Ibarat seorang advokat yang lagi memperjuangkan clien atau masyarakat, pers atau wartawan hadir sebagai garda terdepan, meski harus berhadapan langsung dengan resiko yang ada.

“Perjuangan kawan-kawan wartawan sungguh sangat mulia, sayangnya bangsa ini belum dapat memperjuangkan kesejahteraan para wartawan itu sendiri,”tandas suami Mega Aprilia ini.

Sementara, Mega Aprilia, SH dalam hari pers ini menyampaikan, kedepan Pers lebih bersinergi dengan semua kalangan, termasuk kita sebagai Advokat atau Pengacara dan Konsultan Hukum ini.

“Karena dengan adanya Pers yang berintegritas dan netral, maka informasi yang disampaikan akan bisa dipertanggungjawabkan dan itu sangat di butuhkan masyarakat,” harapnya.

Istri dari Suryo Alam ini juga menambahkan, bahwa Pers juga mempunyai peran penting, karena jaman sekarang media sosial yang begitu pesat. Akan tetapi, kalau informasi dari sumber berita yang real diharapkan lebih bisa dipercaya.

“Semoga pers semakin jaya dan menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya. Saya beserta keluarga ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga Pers semakin jaya, ” pungkasnya.(el)

Surya Alam bersama anak saat di Polres Ponorogo
Comments