Percantik Kota Ponorogo, Bupati Face Off” Jalan Gajah Mada

PONOROGO-Wajah kota kembali dipercantik oleh Bupati Sugiri Sancoko. Ini setelah ”face off” Jl. Hos Cokroaminoto (2021), Jl. Jendral Sudirman dan Jl. Urip Sumoharjo (2022), di tahun 2023 ini giliran Jl. Gajah Mada yang dipercantik.

Rencana ini disampaikan Kang Bupati Sugiri Sancoko kepada warga, pemilik toko, dan pedagang kaki lima di sepanjang Jl. Gajah Mada, Selasa(23/5/2023), di Aula Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawan Pemukiman (DPUPK) Ponorogo.

Seperti halnya face off sebelumnya, di sepanjang Jalan Gajah Mada pedestrian akan diperlebar. Tentunya akan dipercantik dengan sentuhan 34 lampu taman, pohon baobab, tempat duduk permanen, dan taman kecil.

Untuk pedestrian, sisi selatan diperluas menjadi 5 meter. Sedangkan pedestrian sisi utara dari perempatan Tonatan hingga Sungai lebar 5 meter dan sungai sampai pertigaan Ngepos lebar 3,5 meter.

Yang berbeda dari face off kali ini, desain lampu taman yang sebelumnya menggunakan ornamen merak, desain kali ini menggunakan gunungan wayang dengan tulisan asmaul husna di tengahnya. Kemudian lantai pedestrian tidak lagi menggunakan keramik, namun menggunakan decoratif concrete stamp.

Jamus Kunto Purnomo Kepala DPUPKP Ponorogo mengatakan, detail engineering design (DED) face off sudah tuntas, proses lelang akan segera dilakukan. Ditargetkan pertengahan Juli pengerjaan fisik akan dimulai. “Pengerjaan diperkirakan pertengahan juli, kalau molor akhir Juli,” terang Jamus. (adv/el)

Comments