Harga Sampai 1 Milyar, Pecinta Ikan Koi Rebutkan Piala Bupati Cup Reog Koi Show 2023

PONOROGO– Ribuan ekor ikan koi dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti Reog Kopi S
Show Bupati Cup 2023 yang dilaksanakan di Gor Singgodimejo, Kabupaten Ponorogo, selama tiga hari 4-6 Agustus.

Adapun para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Provinsi Kalimatan, Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah dan Kabupaten di Jawa Timur. Berbagai Variety Ikan Koi menghiasi seperti Kohaku, Sanke, Showa, Shiro, Goshiki, Kinginrin, Kujaku, Ochiba dll. Keindahan Ikan Koi sangat mempesona untuk yang melihat langsung.

Bupati Ponorogo yang hadir dan membuka kontes ikan koi tersebut, menyebut bahwa kontes koi ini memberikan angin segar bagi perkembangan bisnis ikan koi. Tak hanya sekedar hobi, ikan koi ini juga menjadi peluang ekonomi yang menjanjikan, mengingat harga ikan koi yang bisa menembus puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

“Bisnis ikan ini peluangnya besar, termasuk usaha ikan Koi. Maka, Reog Koi Show 2023 menjadi agenda yang bagus untuk mengembangkan bisnis ikan koi dan sebagai upaya edukasi,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, kontes ikan koi yang telah digelar dua kali nya di Ponorogo ini bisa ditangkap sebagai peluang untuk mengembangkan usaha koi.

“Semoga Koi Show 2023 mampu memotivasi penghobi serta meningkatkan minat masyarakat untuk dapat mengembangkan budidaya ikan hias khususnya jenis Koi di Kabupaten Ponorogo, menjadi salah satu usaha atau sumber mata pencaharian yang prospektif sehingga mampu meningkatkan perekonomian. Dan dia berharap, agenda kontes ikan koi yang digelar ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan Kabupaten Ponorogo ke daerah lain di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Rizal Akbar ketua penyelengara Reog Koi Show 2023, menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang hadir dan menikmati keindahan alam Ponorogo, kontes koi mengalami kemajuan semoga kedepan lebih bagus lagi sehingga lebih meriah lagi.

“Saya berharap kontes koi ini, bisa membantu dari sektor pariwisata, karena peserta yang hadir ini dari berbagai kota di Indonesia, kontes Koi dari sisi tempat sudah bagus dan saya yakin kedepan akan menjadi daya tarik bagi peserta untuk datang ke Ponorogo mengikuti kontes Koi,” paparnya.

Selain itu, Rizal menjelaskan tujuan digelarnya event ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Ponorogo, bahwasanya Koi itu tidak hanya cuma hoby akan tetapi bisa menghasilkan.

“Warga Ponorogo biar tahu bahwa ikan koi merupakan sebuah potensi bisnis dan yang lain, seperti di Kediri, Blitar, Tulung Agung dan Kabupaten lain. Bahkan ada ikan koi dari Jawa Barat dengan harga 1 milyar,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Argo Sasongko menyempatkan diri berkeliling mendampingi Bupati Ponorogo menyampaikan, warga Ponorogo wajib mempromosikan potensi Kabupaten Ponorogo ke seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan, investor akan banyak melirik Kota Reog sebagai tempat usahanya dan manfaatnya bisa banyak, salah satunya bisa mengurangi pengangguran.

“Saya berharap acara seperti ini tidak hanya sekedar hobby namun mampu menumbuhkan ekonomi kreatif. Bahkan melalui kontes koi ini, bisa membantu dari sektor pariwisata, karena peserta yang hadir ini dari berbagai kota di Indonesia,” Terang, Agus Argo Sasongko, Calon Legislatif DPRD Kabupaten Ponorogo Dapil 3 yakni, Ngebel, Pudak, Sawoo. (el).

Comments