Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Bakal Face Off Jalan Sultan Agung & Ahmad Dahlan

PONOROGO – Wajah Kota Reog Ponorogo akan segera mengalami perubahan yang semakin indah dan menakjubkan.

Bupati Sugiri Sancoko telah mengumumkan komitmennya untuk melakukan revitalisasi dua ruas jalan utama, yaitu Jalan Sultan Agung dan Jalan Ahmad Dahlan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ponorogo telah melakukan berbagai perubahan dan penataan di perkotaan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Mulai dari perbaikan jalan rusak hingga operasi plastik wajah atau face off pada beberapa ruas jalan seperti Jalan Hos Cokroaminito, Jenderal Sudirman, Urip Sumoharjo, dan Jalan Gajah Mada.

Jalan Gajah Mada sendiri telah menjadi pusat keindahan dan spiritualitas dengan 99 lampu hias yang dilengkapi dengan asmaul husna.

Namun, perubahan yang dilakukan oleh Pemkab Ponorogo tidak berhenti di situ.

Tahun ini, fokus perhatian akan diperluas ke dua ruas jalan lainnya, yaitu Jalan Sultan Agung dan Jalan Ahmad Dahlan yang sebelumnya dikenal sebagai Jalan Hayam Wuruk.

“Rencana dan konsep pembangunan sedang dalam tahap persiapan, dengan melibatkan kolaborasi dari berbagai organisasi perangkat daerah,” ungkap Agus Sugiarto Kepala Bappeda Litbang Ponorogo, Rabu (3/1/2024).

Ia mengungkapkan bahwa tujuan dari revitalisasi ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dengan perubahan ini, dua ruas jalan tersebut akan membentuk segi delapan yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat.

“Selain itu, revitalisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi pariwisata Ponorogo sehingga dapat bersaing dengan kota-kota wisata lainnya di Indonesia,” tandasnya.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Pemkab Ponorogo akan melibatkan semua organisasi perangkat daerah, termasuk Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan menciptakan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Dengan adanya revitalisasi ini, Ponorogo tidak hanya akan menjadi kota yang elok dan indah, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Bahwa masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berwisata, karena Ponorogo sendiri memiliki potensi wisata yang luar biasa,” pungkasnya. (el)

Comments