Musorkab KONI, Jadi Ajang evaluasi prestasi olahraga di Ponorogo

PONOROGO– Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Ponorogo digelar di aula hotel Amaris Ponorogo City Center (PCC) Kamis, 29/02/2024. 

Ketua KONI Kabupaten Ponorogo, Sugiri Heru Sangoko mengatakan, bahwa  KONI dan pengurus cabor di Kabupaten Ponorogo mengaku prihatin dengan hasil prestasi olahraga Kabupaten Ponorogo selama periode 2019-2023. 

“Kami sangat prihatin dan yang kedua ini kami berjanji akan melakukan evaluasi dan perombakan kepada pengurus KONI secara besar-besaran,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan perombakan pengurus cabor serta pengurus KONI Kabupaten.

“Kami malu sebagai ketua KONI pada periode 2019-2023 yang belum mampu memberikan sesuatu kebanggaan khususnya dalam hal prestasi olahraga Kabupaten Ponorogo,”tegasnya 

Namun, Heru berjanji kedepan jika pihaknya terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai  KONI Kabupaten Ponorogo maka akan melakukan evaluasi terhadap buruknya prestasi olahraga di Ponorogo.

“Kedepan saat pengiriman atlit harus benar-benar fix dan bisa diandalkan. Karena ini bukan rekreasi/tamasya.”jelasnya.

Sementara itu Kang Giri Bupati Ponorogo mendukung langkah kerja KONI Kabupaten Ponorogo dalam usahanya meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Ponorogo. 

“Anggaran yang besar jika tidak dibarengi dengan komitmen dan keseriusan pengurus dalam menajemen olahraga maka juga akan sia-sia.”ucapnya.

Kedepan, pihaknya akan terus memberi support yang tinggi utamanya anggaran demi perkembangan dan kemajuan olahraga di Ponorogo. 

“Selain APBD, kita akan carikan jalan lain soal pendanaan olahraga misalkan dengan CSR badan usaha di Ponorogo. Kita bantu dan support terus.”ungkapnya. (El)

Comments