Pilkada 2024, PDIP Usung Kembali Sugiri Jadi Bupati Ponorogo

PONOROGO – DPC PDIP Kabupaten Ponorogo siap mengusung kembali Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Lisdyarita untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024.

Ini sesaat setelah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo menerima pendaftaran Sugiri Sancoko & Lisdyarita sebagai Bakal Calon Bupati & Bakal Calon Wakil Bupati Ponorogo, Senin (6/5/2024).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ponorogo Bambang Yuwono, menyatakan pendaftaran kedua kadernya ini merupakan sesuatu yang penting dan bersejarah.

“Hari ini, Senin Pon dalam hitungan jawa jumlahnya 11 itu berarti Sri. Artinya Dewi Sri yang membuat masyarakat sejahtera. Ini firasat alam hadirnya Bupati & Wabup ini dalam rangka mensejahterakan masyarakat Ponorogo,” ungkap Bambang Yuwono.

Kemudian Bambang menyebut, meski kader PDI Perjuangan namun Sugiri dan Lisdyarita tetap harus melewati prosedur pendaftaran.

“Ini intruksi dari pusat. Bahkan ini penting agar niat dan kehendaknya didengarkan publik alam semesta,” sebutnya.

Sementara itu, Sugiri Sancoko dihadapan pengurus partai menyampaikan bahwa menjadi bupati bukan tujuan akhir sebuah capaian perjuangan.

“Tapi akhir capian adalah bagaimana mengubah menjadi lebih baik, rakyat sejahtera, lalu kota nyaman, penduduknya damai, tidak ada percikan, semua merangkul, itu jauh lebij penting,” paparnya.

Oleh karenanya, lanjut Kang Giri, ia dan Lisdyarita bermaksud agar PDI P kembali memberikan amanahnya bukan sebagai penguasa. Namun pemimpin yang komitmen membangun dan mensejahterakan rakyat.

“Sebagai partai pengusung, kami mendaftar kembali jika diijinkan berjibaku dan berfastabiqul khoirut membangun Ponorogo ke depan. Rakyat sudah tahu apa yang kami lakukan saya memastikan pelan-pelan Ponorogo akan menjadi baik,” tandasnya.

Senada juga disampaikan Lisdyarita yang berharap bisa kembali menemani Sugiri Sancoko sebagai bakal calon wakil bupati.

“Tapi semua itu dikembalikan kepada pimpinan untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Ponorogo mendampingi Bapak Sugiri Sancoko,” ungkapnya. (el)

Comments