Cegah DBD, Relawan Giri- Lisdyarita (GL.PRO) Gelar Fogging Gratis

PONOROGO-Bergerak atas dasar kesadaran sosial dan mencegah bertambahnya pasien dari gigitan nyamuk aedes aegypti sebagai penyebab penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Relawan Giri Lisdyarita untuk Ponorogo (GL. Pro) turun membantu masyarakat dan pemerintah dengan melakukan fogging gratis di Jl. Kalimantan RT 04 RW 01, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Kota Ponorogo, Minggu (26/5/2024).

“Tergerak untuk membantu masyarakat dan pemerintah, berupaya mencegah DBD di lingkungan masyarakat,” Ucap Mahendro Sumono, salah satu anggota tim relawan GL. pro.

Momon panggilan akrabnya juga mengungkapkan, disamping melakukan kegiatan penyemprotan Fogging, relawan GL.Pro juga melakukan himbauan bersama, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

“Sebagai relawan yang berasal atau lahir dari masyarakat, kita dituntut untuk juga memiliki rasa kepedulian kepada masyarakat, dan terjun langsung dalam membantu. Kali ini kita melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, ” terang Momon.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga bekerja sama dengan ketua RT, RW serta Karang Taruna setempat.

“Semoga kegiatan ini, bisa membantu mencegah penyebaran DBD di lingkungan masyarakat. Namun, walaupun sudah dilaksanakan fogging, masyarakat dihimbau untuk tetap melalukan Pemberantasan Sarang Nyamuk,” jelasnya.

Diketahui, relawan Giri Lisdyarita untuk Ponorogo (GL.Pro) ini juga sewaktu-waktu siap, untuk membantu fogging secara gratis di wilayah kota Ponorogo. (el)

Comments