Gelar Razia, Polisi Amankan 9 Motor Balap Liar Berknalpot Brong

PONOROGO– Polres Ponorogo kembali menggelar razia balap liar dan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau knalpot brong, Minggu malam (26/5/2024)).

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo dan mengatakan pihaknya menggelar razia knalpot brong  secara hunting system, mobiling dan deteksi aksi diwilayah hukum polres Ponorogo untuk menjaga kondusifitas.

“Razia ini terus kita lakukan dengan tujuan untuk menjaga Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ponorogo,” ucapnya.

Kegiatan razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Edi Suyono dan Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Dul Hajis ini berhasil mengamankan 9 motor dan menilang 9 pengendara.

“Razia ini menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang menimbulkan kerrsshan,” jelasnya.

Dalam razia tersebut, petugas menyasar beberapa lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar, seperti Jalan Trunojoyo, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kh. Ahmad Dahlan, Jalan Juanda, Jalan Suromenggolo, Jalan Pramuka, dan Alun-alun Ponorogo.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan,” pungkasnya. (el)

Comments