Pesan Bupati Sugiri : Perbaiki Krisis Iklim Saat Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PONOROGO– Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Bertindak sebagai Inspektur dalam upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 di Taman Wengker, Rabu (5/6/2024).

Kali ini, tema yang diambil adalah “menyelesaikan krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan” yang mana beberapa agendany antara lain peduli sampah, gerakan penghijauan dengan menanam bunga, gerakan ponorogo bebas sampah.

Gulang Winarno kepala dinas lingkungan hidup Ponorogo mengatakan beberapa gerakan penghijuan telah dilakukan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Hari ini dihadiri 500 peserta yang terdiri dari seluruh elemen di Ponorogo. Sebelumnya, banyak upaya yang dilakukan demi menjaga kelestarian lingkungan dan iklim,”ucapnya.

Kang Giri yang bertindak sebagai inspektur upacara memberi amanat untuk terus menjaga iklim dengan bersinergi bersama-sama.

“Mari bersama kita jaga iklim, yakni dengan menanam. Kita tanamkan pola pikir pada diri kita agar senantiasa menanam bersama – sama. Tidak hanya dari perhutani melainkan dari kita semua. Tindakan ini penting kita lakukan sebagai bentuk implementasi Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersama – sama,”pungkasnya. (el/adv)

Comments