Satu Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal Dunia di Tanah Suci

PONOROGO – Satu jamaah haji asal Ponorogo Jawa Timur meninggal dunia di Tanah Suci. Kabar duka ini disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Ponorogo melaporkan satu jamaah itu berpulang pada, Minggu (9/6/2024).

Jamaah yang meninggal itu adalah Syahri Muhammad Noor (78) warga desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo. Dia tergabung dalam kloter 19 asal Ponorogo. Syahri dikabarkan meninggal saat menjalani perawatan dirumah sakit an-nur Arab Saudi di Mekah ahad kemarin.

” Jamaah haji tersebut sempat dirawat beberapa hari. bahkan masuk ICU sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia,”ucap Marjuni, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Ponorogo, Senin (10/6/2024).

Lebih lanjut Marjuni mengatakan, jamaah haji yang meninggal, selama menjalankan umrah memang sudah menggunakan bantuan kursi roda sehingga harus dirawat di KKHI kantor kesehatan haji Indonesia kemudian dirujuk ke rumah sakit an-nur.

“Dalam perawatan oleh tim kesehatan, Diagnosa tim medis menyatakan bahwa terdapat sumbatan pembuluh darah pada kaki jamaah haji tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan Marjuni, Jenazah sudah di sholatkan di Masjidil Haram pada saat sholat shubuh dan kemudian dilanjutkan kirim doa kepada almarhum Bapak Syahri Muhammad Noor,” pungkasnya. (el)

Comments