Rapat Besar, Grebeg Suro Ponorogo 2024 Nyaris Tanpa APBD

PONOROGO– Sebanyak 33 rangkaian kegiatan telah disiapkan untuk mensukseskan dalam gelaran Grebeg Suro Ponorogo 2024 yang nyaris tanpa menggunakan APBD.

Diketahui, APBD yang dianggarkan untuk Grebeg Suro tahun ini hanya sebesar 450 juta rupiah, sedangkan estimasi total anggaran keseluruhan adalah 5,6 miliar rupiah.

Judha Slamet Sarwo Edhi kepala Disbudparpora Ponorogo mengatakan telah melakukan rapat koordinasi lintas sektor untuk pematangan dalam segi penyelenggaraan Grebeg Suro.

“Hari ini panitia penyelenggara bersama pihak-pihak terkait menyelenggarakan rapat akbar Grebeg Suro 2024, Tentunya setelah rapat hari ini perlu adanya tindak lanjut di masing-masing koordinator sesuai dengan SK yang telah terbit bersama seksi-seksi mengingat ini sudah H- 14 menuju Rangkaian Grebeg Suro,”ucapnya Jumat (14/6/2024).

Disebutkan, akan ada 33 kegiatan yang akan menjadi rangkaian dalam Grebeg Suro 2024 dengan berbagai tema seperti religi, kebudayaan, dan olahraga.

“Nanti akan ada 33 rangkaian Event mulai dari pembukaan, Religi seperti Istighosah, hingga pawai kirab pusaka dan tentunya akan ada perlombaan-perlombaan,”lanjutnya.

Masih kata Judha, sampai rapat akbar diselenggarakan, sudah ada 32 peserta reog dari berbagai kelompok umur sudah mendaftar dan ada yang dari luar provinsi.

“jumlah peserta untuk tahun ini diluar ekspektasi, Sampai hari ini saja sudah ada 32 yang mendaftar baik dari sekolah-sekolah yang ada di Ponorogo maupun luar Ponorogo. Yang terbaru, Kontingen dari Batam juga sudah dipastikan hadir di Ponorogo. Semoga bisa sukses berjalan,”pungkasnya. (el)

Comments