Tekan Jumlah Rokok Ilegal Sat Pol PP Ponorogo dan Tim Gabungan Rutin lakukan Sidak

PONOROGO-Petugas Satuan Polisi Pamong Praja  beserta Tim gabungan Bea Cukai, lakukan Razia Rutin, pemantauan, dan sosialisasi ke warung-warung dan kios guna mencegah peredaran rokok ilegal di wilayah bumi Reog, Selasa (08/07/2024).

Pada kegiatan tersebut, rombongan Satpol PP melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) pada beberapa kios di pasar Sawoo untuk melakukan pengecekan, keberadaan rokok ilegal yang dijual oleh pedagang. Dalam sidak tersebut dari dua (2) warung yang menjadi target operasi petugas gabungan tidak menemukan rokok tanpa cukai alias ilegal.

Hendra AP, Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah (Gakda) Satuan Polisi Pamong Praja mengatakan “operasi Gempur Rokok Ilegal akan kami lakukan terus menerus ke kios-kios dan warung-warung yang tersebar di bumi Reog, upaya ini guna mempersempit ruang gerak peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Dari hasil sidak ini, tim gabungan tidak menemukan rokok ilegal. Namun kami lebih menekankan untuk memberikan pembinaan kepada pemilik kios agar tidak menjual rokok ilegal karena sangat merugikan keuangan negara dan bisa terancam hukuman penjara,” pungkasnya. (el)

Comments