Curi Laptop Dosen Unmuh, Mahasiswa Gadungan Terekam CCTV

PONOROGO-Terekam cctv saat beraksi, seorang pencuri spesialis laptop berhasil diringkus pihak keamanan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam melancarkan aksinya, buruh serabutan ini berpura-pura sebagai mahasiswa dan memasuki sejumlah ruangan.

Pelaku adalah Hasbi Khoirul Ahmadi, asal warga desa Jerosan, Mlarak Ponorogo. Dengan modal pakaian rapi dan sepatu mengkilat, Hasbi berhasil menggasak laptop milik dosen universitas Muhammadiyah di ruangan fakultas komunikasi dan pemerintahan, Jumat (22/10/2021).

“Dari rekmaan cctv yang terpasang, pelaku sempat jalan-jalan keliling kampus. Diduga pas diruangan fakultas komunikasi dan pemerintahan sepi pelaku langsung masuk dan mengasak laptop,” kata Yeni Susanto salah keamanan kampus.

Ia juga mengatakan, berbekal rekaman cctv dan laporan korban. Pihak keamanan kampus langsung memburu pelaku dan berkeliling ke toko laptop.

“Kita bersama tim keamanan kampus menemukan laptop milik korban disalah satu toko yang ada di kecamatan Jenangan,” ucap Yeni Susanto.

Baru setelah ketemu itulah, pemilik toko langsung menghubungi pelaku dan cash on delivery di alun-alun Ponorogo. Usai itulah pelaku langsung ditangkap keamanan kampus dan diserahkan ke polisi.

” Waktu kita tangkap, pelaku sempat berkilah namun berdasarkan bukti kwitansi penjualan dengan nilai total 2.250.000 pelaku langsung mengakui perbuatannya,” jelas Yeni.

Hingga berita ini diturunkan, Pelaku berikut barang bukti diamankan mapolsek Siman. Hanya saja, Kapolsek Siman belum bisa memberikan keterangan karena terkendala dengan prosedur aturan yakni memberikan keterangan kepada wartawan harus melalui satu pintu di Mapolres Ponorogo.(el)

Pelaku pencurian laptop dimintai keterangan petugas
Comments