Bukti Kebesaran Allah, Fenomena Bulan Bercincin Hiasi Langit Ponorogo

PONOROGO-Pemandangan berbeda terlihat di langit Ponorogo, Jawa Timur, pada Jumat 12 November 2021 malam.

Terlihat bulan bersinar terang menampakan cahaya putih dikelilingi cahaya yang berbentuk lingkaran putih menyerupai cincin menghiasi cakrawala di wilayah tersebut.

Fenomena unik tersebut menarik perhatian banyak warga. Bahkan, tidak sedikit warga yang mengabadikan fenomena langka itu dengan kamera telepon genggam untuk kemudian diunggah di media sosial.

“Kemunculan fenomena unik ini terjadi sekitar pukul 18.41 WIB, bulannya menyerupai cincin,” kata Abdul Wasiat, warga Desa Sampung, Kecamatan Sampung.

Abdul menyebutkan, dirinya mengetahui adanya fenomena alam itu
setelah diberi tahu oleh tetangganya.

“Awalnya, saya diberi tahu oleh tetangga, dan menyuruh saya untuk keluar rumah melihat langit. Namun pas saya melihat langit, langitnya menyerupai cincin,”terangnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, kemunculan fenomena bulan cincin tersebut berlangsung cukup lama. Namun, ujar dia, dirinya tidak bisa menyebutkan secara detail durasinya.

“Gak tahu berapa lama muncul fenomena bulan cincin itu, soalnya setelah memotret bulan, saya langsung masuk lagi ke dalam rumah, karena kalau kelamaan melihatnya takut pertanda tidak baik,” ucapnya. (el)

Comments