Bupati Ponorogo Berangkatkan Personil Dan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

PONOROGO- Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, memberangkatkan belasan personel gabungan untuk membantu penanganan dampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/02/2022).

“Alhamdulillah, hari ini (Sabtu, red) kami berangkatkan personel dari TAGANA (Dinas Sosial), untuk membantu dampak bencana Gunung Semeru,” kata Kang Giri-sapaan bupati, seusai memberangkatkan personel gabungan dan bantuan paket sembako dari Paseban Alun-alun Ponorogo.

Ditambahkan, selain mengirim belasan personel ke lokasi terdampak awan Gunung Semeru, Pemkab Ponorogo juga memberikan bantuan berupa logistik, yakni pakaian pria – wanita, peralatan sholat, peralatan mandi serta kebutuhan dapur umum seperti mie instan dan masker medis.

“Semoga selama lima hari ke depan, status tanggap darurat bencana Gunung Semeru, sudah selesai. Jika memang tanggap darurat berlanjut, kami dari Pemkab Ponorogo, akan terus membantu apa yang menjadi kebutuhan warga terdampak bencana,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan, dalam logistik yang dibawa bersama personil, juga dilengkapi seribu dos air minum kemasan dan telur. Kesemuanya, untuk diberikan kepada warga terdampak Gunung Semeru.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini, diharapkan mampu memberikan manfaat kepada warga korban bencana Gunung Semeru, yang terjadi pada Sabtu (04/12/2021) sore lalu,” pungkasnya.(adv/el)

Comments