Tim Gabungan Terus Pantau Exit Tol Dumpil, Pastikan Nataru Aman

Tim Gabungan memeriksa setiap pengemudi kendaraan yang hendak masuk wilayah Madiun, selama Ops Lilin Semeru 2021

Madiun, AE1News – Hingga Selasa (28/12/2021) siang, anggota Koramil 0803-02/Madiun masih diturunkan untuk berjaga di pos-pos pengamanan yang ada di wilayahnya. Seperti Pos Pam Nataru yang ada di Exit Tol Dumpil, yang merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah Madiun.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI – Polri, Dinkes, Satpol PP, BPBD, Dishub, Banser, Senkom, Damkar dan Pramuka terus berjaga di pos pengamanan natal dan tahun baru, untuk memastikan situasi aman dan konfusif selama Nataru.

Danramil 0803-02/Madiun Kapten Chb Totok LS mengatakan bahwa, keberadaan pos PAM tersebut dimaksudkan untuk menekan sekaligus mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 diwilayah teritorialnya.

“Exit Tol Dumpil ini merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah Madiun, untuk itu diperlukan penjagaan, sehingga pengguna moda transportasi darat merasa aman dan nyaman,” kata Totok.

Menurutnya kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 yang akan dilaksanakan bersama dengan tim dari Polri, Dishub serta lainnya hingga tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

Totok juga mengintruksikan kepada anggotanya untuk melakukan pemeriksaan secara persuasif terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Madiun. Totok mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan bukti vaksin kepada para pengguna jalan,” terangnya. *(Ay)

Comments