Target Investasi 1 Trilyun, Caruban Bakal Punya Hotel Berbintang

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun, Arik Krisdianto

Madiun, AE1News – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menargetkan investasi tahun 2022 sebesar Rp 1 Trilyun. Jumlah ini seiring rencana adanya investor yang bakal mendirikan hotel berbintang di tengah Kota Caruban.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun, Arik Krisdianto menjelaskan, target investasi tersebut sesuai review rencana pembangunan jarak menengah daerah (RPJMD) di tingkat Badan Perencana Pembangunan Daerah.

“Akan ada imvestor yang mendirikan hotel berbintang di tengah kota Caruban dan akan segera terealisasi pada tahun 2022 ini,” ujar Arik.

Arik mengatakan, pihaknya bakal mengawal capaian investasi setiap bulannya. Selain itu, di area pusat pemerintahan Mejayan juga akan segera hadir supermarket dan area pergudangan di zona tertentu.

Saat ini DPMPTSP Kabupaten Madiun tengah menggodok potensi investasi khusus di wilayah Caruban sebagai pendukung pengembangan perkotaan, yang berdekatan dengan pusat pemerintahan. Diketahui target investasi senilai satu trilyun rupiah yang dipasang DPMPTSP meningkat 100 milyar rupiah dari tahun 2021 dari nilai 900 milyar rupiah tahun lalu.

“Masih kita godog untuk potensi imvestasi di Kabupaten Madiun, khususnya di wilayah Caruban sebagai pendukung pengembangan perkotaan yang berdekatan dengan pusat pemerintahan,” pungkas Arik. (Dy)

Comments