Prokes Ketat, Musran Kwartir Ranting Sooko Tahun 2022 berjalan lancar

PONOROGO-Musran 2022 Kecamatan Sooko merupakan agenda eventual yang berkelanjutan dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kepengurusan, menentukan pokok-pokok keorganisasian dan pelantikan DKR Sooko periode 2022-2027, dalam hal ini musran bertujuan untuk meregenerasi Struktural, agar tercipta kepengurusan yang tangguh.

Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sooko dilaksanakan di Pendopo Agung Kecamatan Sooko pada hari Sabtu 5 Maret 2022. Pada kegiatan Tersebut di hadiri oleh Ketua Harian Kwarcab Ponorogo Kak Sumani, Camat Sooko Kak Nur Huda Rifai selaku Kamabiran Sooko dan Forkopimcam Sooko. 

Musyawarah Ranting diadakan dengan Standar Protokol Kesehatan, dalam hal ini adalah upaya Pramuka Sooko dalam menekan angka Covid-19. Menurut Kak Wiyono Selaku Ketua Panitia Musran menyampaikan “Kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan, kita sudah siap termogun, Masker, dan Hand Sanitizer. Pramuka harus menjadi Contoh dalam melakukan Standar Protokol Kesehatan” imbuh kak Wiyono.

Dalam Acara Musran pada intinya adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Kwaran Periode 2017-2022. Camat Sooko Kak Nur Huda Rifai selaku Kamabiran Sooko dalam sambutannya mengaku bangga dengan pencapaian Kwaran Sooko ” Kwaran Sooko adalah Kebanggan dimana selalu menjadi Langganan Tergiat 1 di Kancah Kwarcab Ponorogo” Ungkap Kak Nur Huda Rifai.

Dalam pelaporannya Kak Misnun selaku Ketua Kwaran Sooko Menyampaikan “Di Pramuka adalah mengabdi, semua Kegiatannya adalah bentuk kepedulian, semoga kegiatan yang positif bisa dilanjutkan kepengurusan selanjutnya yang semoga tambah bersinergi dalam pengabdian.

Agenda dilanjutkan dengan pemungutan suara yang melibatkan hak pilih 51 suara dari perwakilan Gugus depan, DKR dan  PIK R Taruna Harapan Sooko, dengan 2 Kandidat yaitu Kak Suwito dan Kak Supriyanto. Perolehan suara di menangkan oleh Kak Supriyanto dengan 33 Suara dan Kak Suwito dengan 18 Suara. Dengan Hal Ini Kak Supriyanto dinyatakan sebagai ketua terpilih KaKwaran Sooko tahun 2022-2025. Dalam sambutan pertamanya Kak Supriyanto menyampaikan “Kedepan Pramuka Sooko harus semakin maju, dengan mengembangkan Andru masing-masing, penilaian Gudep terbaik, dan Pesta siaga. Sampai persiapan Kwaran Sooko menjadi Peserta di Kegiatan tingkat Nasional” Pungkasnya.(tim/El)

Comments