Dinsos Ponorogo Serahkan Bansos Paket Sembako Bagi Keluarga Korban Pasung

PONOROGO– Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ponorogo terus memberikan perhatian kepada keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) korban pasung. Di antaranya, melalui pemberian bantuan sosial (bansos) paket sembako dari Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur .

Pada Rabu (11/05), sebanyak 25 paket sembako tersebut disalurkan kepada keluarga korban pasung yang tersebar di Kabupaten Ponorogo.

Kepala Dinas Sosial P3A Ponorogo, Gulang Winarno mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang selalu dilaksanakan oleh Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur melalui Jajaran Dinas Sosial yang ada di Kabupaten.

Dia menjelaskan, bansos paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, kecap, sarden, dan abon itu diserahkan kepada wali atau keluarga keluarga pasung.

“Semua penerima bansos merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Dinsos Provinsi Jatim yang peduli terhadap keluarga korban pemasungan,” kata Gulang Winarno.

Lebih lanjut Gulang menambahkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan Dinsos Ponorogo dengan menyasar keluarga korban pasung yang lain.

“Berdasarkan database Dinsos, korban pasung di Ponorogo mengalami penurunan. Namun data tersebut akan disandingkan dengan data di Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo,” terangnya.

Gulang berharap, di Kabupaten Ponorogo sudah tidak ada pemasungan. Jikalaupun ada ia meminta pihak keluarga segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar segera ditangani oleh pemerintah. (el)

Comments