Wujudkan Generasi Hebat dan Berkualitas

Kang Giri Canangkan Bulan Imunisasi Nasional.

PONOROGO – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko secara langsung membuka pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang dipusatkan di balai desa Babadan, Senin (1/8).

Bulan imunisasi anak nasional yang bertemakan “Melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi ” itu tampak dihadiri Forpimka Kacamatan Babadan, beberapa kepala OPD Pemkab Ponorogo.

Dalam sambutanya Bupati berharap tarjet yang di tentukan oleh pemerintah dapat tercapai sesuai harapan bersama, ” Harapan kita dengan pencanangan BIAN akan tercipta generasi yang hebat dan berkualitas,” tegasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kadinkes Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti mengatakan bahwa, bulan imunisasi anak dilaksanakan untuk mengejar pencapaian target imunisasi, Pencanangan ini untuk melengkapi karena dampak Covid 19. Sehingga, kedepan terget ini harus kita kejar dan kami yakin kita mampu.

“Tarjet kita 42 ribu, tarjet kita ada dua, yaitu usia 5-59 bulan untuk campak, sedangkan sasaran usia 12-59 bulan untuk DPT-HB-Hip yang terlewat karena Pandemi yg semuanya harus mendapatkan angka 80 persen,” paparnya.

Untuk itu, Dyah Ayu mengajak seluruh masyarakat ikut ambil bagian dalam pencanangan bulan imunisasi anak nasional yang di laksanakan selama 1 bulan ini, yaitu bulan Agustus, karena di bulan ini akan ada bulan Timbang dan bulan vitamin A.

“Monggo semua hadir di pelayanan kesehatan kita, gratis tanpa di pungut biaya,” Pungkasnya. (el).

Comments