Puluhan Pendekar PSHW TM Sampung, Bantu Masyarakat Bersihkan Material Tanah Longsor

PONOROGO-Ditengah banyaknya bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo, puluhan pendekar dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW TM) Cabang Ponorogo bersama Ranting Sampung melakukan Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu masyarakat membersihkan material akibat bencana tanah longsor di Dusun Pondok, Desa Sampung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (01/12).

Syamsudin, Ketua Kegiatan PSHW TM Sampung mengatakan, PSHW TM merupakan organisasi pencak silat yang tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencak Indonesia), menjadi salah satu organisasi pencak silat cukup besar di Indonesia bahkan sudah mendunia.

Selain kegiatan olah raga beladiri tradisional kata Syamsudin, secara rutin dan periodik PSHW juga melakukan aksi sosial dan bakti sosial.

“PSHW TM bukan hanya sekedar olah raga beladiri tradisional, tetapi lebih luas dari itu, selalu menanamkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dalam kerangka NKRI dan mengejawantahkan Pancasila di dalam program internalisasi anggota,” terangnya.

Lebih lanjut Samsudin menambahkan, untuk jumlah anggota yang melakukan bhakti sosial kurang lebih ada 50 warga PSHW TM yang tersebar di setiap Kecamatan.

“Kami selalu melakukan Bhakti sosial ketika terjadi bencana alam, seperti kegiatan yang dilakukan di Dusun Pondok, Desa Sampung PSHW menurunkan 50 yang terdiri dari kecamatan Sampung dan Sukorejo, membantu warga yg terkena musibah tanah longsor dengan warga desa bergotong royong membersihkan material longsoran,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sampung Iptu Sumarsono mengapresiasi dan berharap langkah yang dilakukan oleh para warga PSHW TM tersebut bisa berkelanjutan.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian PSHW TM cabang Ponorogo dan berharap kegiatan sosial ini berkelanjutan,” harap Kapolsek. (el)





Comments