Ketua DPRD Minta Penyelenggara Pemilu Fair Play

PONOROGO-Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto gelar rapat kerja bersama dengan penyelenggara pemilu yakni Bawaslu dan jajaran KPU Ponorogo diruang rapat Paripurna, pada Kamis (16/3/2023).

Dalam agenda rapat kerja bersama tersebut bahwa sinergitas antar lembaga itu sangat penting demi suksesnya penyelenggaraan pemilu.

“Tingkat suksesnya penyelenggaraan pemilu tidak lepas dari kerjasama yang baik antar stek holder yang terlibat didalamnya.Bukan melihat personal yang ada tapi lembaganya.” terang Sunarto.

Lebih lanjut, Sunarto menegaskan bahwa dalam pemilu mendatang, mulai dari persiapan sampai 14 februari netralitas dan fair play dari penyelenggara puli sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan baik.

“Jangan sampai ada tinta merah, kami tidak ingin ada gugatan di MK, jadi sekali lagi ,Jangan di buat main main, Tegakan aturan. ” jelasnya.

Sunarto berharap agar penyelenggara pemilu harus bekerja maksimal sesuai aturan supaya bisa meminimalisir gesekan, baik antar peserta dengan penyelenggara.

“Yang terpenting yakni menegakan marwah lembaga dan bisa fair play agar kedepan bisa benar benar dilaksanakan,” pungkasnya.(adv/el)

Comments