Gandeng Tokoh Masyarakat, Fatma Dhika : Gelar Sosialisasi Toleransi Sosial Dalam Kehidupan Bermasyarakat

PONOROGO-Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo Bambang Juwono, menekankan pentingnya toleransi terhadap keberagaman budaya, agama, dan prinsip di kalangan masyarakat mengingat tahun politik semakin dekat. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat menggelar Sosialisasi Penyelengaraan Toleransi Sosial Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Beragama dan Bernegara serap di desa Bringinani, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogoo, Senin (5/2/2024).

” Sebentar lagi kan pemilu, pasti banyak pilihan dan terjadi perbedaan. Perbedaan tersebut adalah sebuah keniscayaan. Tidak masalah mau memilih siapa, semua partai itu baik karena berlandaskan pancasila tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Jadi mari tetap jaga toleransi terhadap perbedaan tersebut,” ujar Bambang Juwono.

“Jangan sampai perbedaan itu membuat kita berselisih paham sehingga terjadi perpecahan di masyarakat,” imbuhnya.

Bambang juga menegaskan perbedaan sudut pandang politik tetap harus dijaga agar tidak saling menjatuhkan.

“Setiap partai politik pasti membanggakan kadernya masing-masing nah ini yang juga harus dijaga supaya tidak saling menjatuhkan karena merasa yang paling baik dan pantas mendapatkan dukungan. Masyarakat bebas berhak memilih,” tegasnya.

Sementara, Calon Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, Fatma Dhika Perdana, dari Dapil V meliputi Balong, Jambon dan Badegan, mengapresiasi kegiatan ini.

” Semoga setiap paparan materi dari narasumber dan bertukar ide bisa memberikan sumbangsih nyata terhadap upaya untuk mendukung fungsi dan peran meningkatkan toleransi antar umat beragama secara umum,”ucapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya sosialisasi ini kedepan bisa tercipta keadaan yang aman, nyaman tenteram, tertib dan damai di Kabupaten Ponorogo, terutama menjelang agenda demokrasi besar yakni Pemilu Serentak tahun 2024.

“Besar harapan saya sinergitas antara tokoh masyarakat bisa terjalin baik dan dapat mewujudkan intisari dari pertemuan ini”, harap Fatma Dhika Perdana. (el).

Comments