Dikepung Suporter Persepon, Laga Uji Coba Di Pacitan Gagal Tanding

PONOROGO- Pertandingan laga uji coba yang mempertemukan Persepon dengan Perspa, Minggu (9/10/21) harus batal sebelum adu kesaktian. Ini lantaran ratusan suporter dari ponorogo ikut ke Pacitan untuk memberi dukungan.

Ratusan Supoter Persepon Antusias Beri Dukungan Persepon

Dari pantuan, sebanyak 500 lebih supoter sangat antusias memberikan dukungan kepada persepon. Padahal, laga ini hanya sebatas pertandingan uji coba sebagai untuk persiapan turun di liga 3 yang akan datang.

Salah satu suporter, Ahmad subki mengatakan, ia bersama ratusan suporter lain ikut memberikan dukungan Persepon, karena rindu menyaksikan tim kesangannya untuk berlaga.

“Kita semua bangga dengan sepakbola. Mangkanya hari ini kita bersama suporter yang lain ikut ikut ke Pacitan untuk membantu dalam menaikkan mental Persepon agar menjadi juara,” jelasnya.

Namun pada saat “sayang-sayange” untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan, mereka ditengah jalan dihentikan oleh sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pacitan untuk kembali ke Ponorogo.

” Kita hampir masuk kota Pacitan disuruh putar balik. Selain karena terlalu banyak supoter, Perspa Pacitan sendiri juga belum ijin untuk melakukan laga uji coba,” lanjut Ahmad Subki dengan nada kecewa.

Pelatih Persepon, Khoirul Anam saat di konfirmasi mengatakan,”ini tadi kita itu belum ada koordinasi kalau dari Persepon itu ada suporter, jadi dari pihak Perspa itu tidak ada perizinan dari pihak Kepolisian,”katanya.

Khoirul Anam juga menuturkan, bahwasanya memang beliau meminta kebijakan dari Polres Pacitan agar kalau memang di hentikan pertantingan sebelum pertandingan sekalian ketimbang nanti saat bermain di hentikan.

“Secara tidak langsung tadi dari pihak Kapolres ke stadion dan saya meminta kalau menghentikan sebelum pertandingan saja, dari pada nanti sudah bertanding dihentikan, “tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa memang kemarin Pelatih Perspa sempat meminta untuk tidak membawa suporter, akan tetapi kedatangan suporter dari Persepon juga tidak diketahui oleh Pelatih Persepon.

“Kemarin Pelatih Perspa sempat meminta kalau untuk tidak membawa suporter, dan saya juga jawab Ok dan akan membawa 40 personil dari pemain dan official. Namun tiba-tiba di perjalanan dapat telpone dari Pelatih Perspa bahwa suporter Persepon ada yang iring-iringan menuju ke Pacitan sekitar total 500 suporter, ” ungkapnya.

Hingga berita ini di tulis, rombongan dari Persepon dan Suporter di kawal ketat oleh Polres Pacitan untuk dipulangkan ke Ponorogo. (pik)

Comments