Jambore Kemenag Ponorogo, Menuju Gerbang Generasi Indonesia Emas

PONOROGO– Sebanyak 2368 Anggota Pramuka yang berasal dari MI/MTs dan MA se- kabupaten Ponorogo mengikuti jambore Pramuka kementerian agama kabupaten Ponorogo tahun 2023,dengan mengambil tema “Pramuka Wahana Menuju Gerbang Generasi Indonesia Emas”. Sabtu(11/02).

Bermacam lomba di pertandingan mulai Cerdas Cermat Kepramukaan, Pionering/Miniatur Pionering, Transfer Berita Pendek, Halang Rintang/Ketangkasan, Bercerita (Penggalang MI), Essay (Penggalang MTs), Karya Tulis Ilmiah (Penegak MA) serta yel-yel Pramuka.

Dalam sambutan nya Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, yang di bacakan oleh Sekda Agus Pramono ketika membuka jambore sangat mengapresiasi kegiatan jambore Pramuka kementerian agama kabupaten Ponorogo.
” Akhir- akhir ini Ponorogo ada pemberitaan yang kurang baik ,hanya Pramuka yang bisa mengembalikan nama baik Ponorogo, melalui Pramuka baik MI,Mts, dan MA ini akan bisa membawa prestasi- prestasi yang luar biasa, belajarlah terus , untuk mencapai cita-cita kalian, ” paparnya nya.

Ditempat yang sama, kepala kantor kementerian agama kabupaten Ponorogo Dr. Nurul Huda. M.Pd mengungkapkan, Jambore Pramuka kemenag kabupaten Ponorogo bisa di jadikan satu dari MI/MTs dan MA.

Pramuka adalah tempat-tempat penggodokan yang terbaik untuk anak-anak yang akan menjadi pemimpin di masa depan, di jambore ini juga merupakan ajang untuk kita bersama-sama memantabkan iman dan taqwa serta IPTEK.” Jelas Nurul Huda

Hal yang sama juga diungkapkan oleh ketua panitia jambore Pramuka kementerian agama kabupaten Ponorogo Drs. Tarib. M.Pd.I, syukur Alhamdulillah hari ini kita adakan jambore Pramuka Madrasah kementerian agama kabupaten Ponorogo dalam rangka Merealisasikan program kerja Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo. Merealisasikan Program Kerja PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Ponorogo tahun 2023.

Selain itu juga sebagai ajang kompetisi antar anggota pramuka madrasah di kabupaten Ponorogo,dan Sebagai ajang silaturahmi sesama anggota madrasah sekabupaten Ponorogo.” Saya yakin lewat Pramuka ini akan menghantarkan anak-anak yang punya dedikasi yang selalu cinta tanah air dan menerapkan dasa darma Pramuka. Apapun yang terjadi ketika pemimpin di lahir kan dari Pramuka maka akan berbeda,” tegasnya.(Dik).

Comments