Sambang Getih, Ratusan Relawan Rilis Guyub Rukun Dalam Ikatan Emosional Perjuangan

PONOROGO-Ratusan relawan arus bawah dari berbagai irisan, yang merupakan pendukung militan dan turut bekerja keras pada pemenangan pasangan Sugiri -Lisdyarita (Rilis) di Pilkada tahun 2020 menggelar silaturahmi perjuangan (Sambang Getih) di angkringan Pandawa, tepatnya di Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jumat (13/10/2023) malam.

Hadi Sasmito selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa agenda Sambang Getih ini sengaja digelar untuk menjaga silaturahmi perjuangan relawan Se-kecamatan Bungkal.

“Kita sengaja bertemu, silaturahmi untuk terus menguatkan ikatan persaudaraan antar relawan serta menyatukan prinsip untuk mendukung program Bupati Ponorogo,” ungkap Hadi Sasmito.

Menurutnya, perjuangan bersama relawan menjadi tujuan bersama dari awal dalam pemenangan Rilis dan akan terus mengawal semua kebijakan program Bupati agar benar-benar memberikan manfaat bagi rakyat.

“Kami berharap setelah adanya silaturahmi ini, program mulai infrastruktur yang belum dikerjakan segera mendapat sentuhan dari Pemerintah Daerah. Meski sebagian besar telah dikerjakan,” harapnya.

Sementara, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran, semoga dengan adanya kegiatan Sambang Getih ini bisa memberikan dampak positif terutama di Kecamatan Bungkal.

“Saya ucapkan mohon maaf, belum bisa memuaskan seluruh aspirasi relawan. Namun prisipnya, kami memiliki hutang darah ke relawan. Mari kita tetap bergandeng erat untuk membangun Ponorogo. Untuk infrastruktur di kecamatan Bungkal sudah kita rencanakan dan kita kerjakan di tahun 2024 mendatang,” kata Bupati Sugiri Sancoko.

Nampak dari pantauan media ini, Wakil Bupati Ponorogo, Kepala Dinas, Anggota DPRD Ponorogo serta ratusan relawan dari berbagai latar belakang terlihat guyub dan rukun dalam ikatan emosional perjuangan berkumpul bersama. (el)

Comments