Bersama Ribuan Pecinta Onthel, Bupati Keliling Ponorogo Semarakkan Grebeg Suro 2023

PONOROGO-Sepeda tua masih memiliki pesona. Terbukti Komunitas Sepeda Tua (Kosti) Ponorogo mampu mengumpulkan ribuan anggotanya untuk mengikuti gowes bersama dalam rangka grebeg suro 2023, Minggu (16/7/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno yang berada di Ponorogo pun turut mengikuti gowes ini. Bersama Kang Bupati Sugiri Sancoko, Wabup Bunda Lisdyarita, Dandim 0802/Ponorogo, dan Kapolres Ponorogo mengelilingi Kabupaten Ponorogo dengan menaiki sepeda onthel.

Dengan rute dari dari Jl. Alun-alun Utara, menuju Jl. Laksmana Yos Sudarso, Jl. Jendral Ahmad Yani, Jl. Terate, Jl. Ki Ageng Kutu, Jl. Letjend Soeprapto, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Mayjend Sutoyo, Jl. Soekarno Hata, Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Alun-alun Timur, dan kembali ke Jalan Alun-alun Utara.

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan sepeda onthel bukan sekedar hobi, tapi sumber ekonomi. Jika hobi ini bertahan dan berkembang, tentu akan memberikan dampak positif bagi perekenomian di Ponorogo. Ada bengkel sepeda hingga penjual aksesoris sepeda onthel mendapatkan berkahnya.

“Kalau dilihat hobi onthel ini memberikan berkah ekonomi bagi banyak orang. Bengkel, aksesoris, dan lainnya bisa hidup dari sepeda tua,” ujar Kang Bupati.(adv/el)

Comments