Dukung Program Sambang Getih, Pipit Prihastiwi Ajak Kader KB Tanggulangi Stunting

PONOROGO– Sudah ke empat kalinya, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menggelar kegiatan dengan label Sambang Getih. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kedekatan pemerintah dengan rakyat.

Kali ini, Program Sambang Getih dilaksanakan di lapangan Jepun, tepatnya di Desa Balong, Kecamatan Balong Ponorogo. Tak sendiri, dalam kegiatan Sambang Getih Bupati Sugiri Sancoko didampingi beberapa Kepala OPD Pemkab Ponorogo, serta Calon Legislatif Pipit Prihastiwi dari dapil V nomer urut 3 yang meliputi Kecamatan Balong, Jambon dan Badegan.

Menurut Bupati Sugiri Sancoko, Program Sambang Getih ini memberikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Ponorogo.

“Makanya kami mengajak beberapa Kepala OPD untuk memberikan paparan tentang keberhasilan pembangunan di Ponorogo,” ucap Bupati Sugiri Sancoko.

Ia pun menambahkan, melalui sarasehan Sambang Getih dapat memperkuat jalinan komunikasi antara aparatur pemerintah dengan masyarakat, sehingga target pembangunan daerah benar-benar tepat sasaran dan sesuai harapan.

“Ya dengan Sambang Getih ini kami bisa menjaring aspirasi masyarakat guna membangun Ponorogo yang lebih baik,” tukas Bupati Sugiri Sancoko.

Sementara, Sarasehan Sambang Getih yang diinisiasi Bupati Sugiri Sancoko merupakan salah satu wujud kedekatan pemerintah dengan masyarakat.

“Sambang Getih yang dilakukan Bupati Sugiri Sancoko mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat Balong,” ungkap Pipit Prihastiwi calon legislatif asal warga Bajang, Kecamatan Bolong ini.

Ibu dua anak ini juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung yang di lakukan Dinas Pengendalian Pendudukan Keluarga Berencana yang memberikan perhatian terhadap penanggulangan stunting yang ada di Kabupaten Ponorogo.

” Ini merupakan cara terbaik yang diinisiasi Bapak Bupati  agar pelayanan tentang KB kita optimal,” tuturnya.

Dengan begitu, harapannya kedepan anak-anak di Kabupaten Ponorogo bisa menjadi anak yang tumbuh dengan sehat dan maksimal, “Kalau kita melihat anak-anak disekitar kita bisa tumbuh dengan sehat, tentu saja kita semua akan bahagia,” tutupnya. (El)

Comments