Gandeng Ali Mufti, Kang Giri Perbaiki Jalur Semanding – Ngebel

PONOROGO – Bupati Sugiri Sancoko terus melakukan terobosan untuk memperbaiki ruas jalan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Terbaru, orang nomor satu di Bumi Reog ini menggandeng pemerintah pusat melalui Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRR-RI) Ali Mufti dari partai Golongan Karya.

Tak tanggung- tanggung orang nomer satu di bumi Reog ini berhasil ‘Nyinggek’ dana dari pusat yakni Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Konektivitas Jalan Daerah.

Disela-sela meninjau perbaikan jalan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, lokasi perbaikan jalan di ruas ini adalah menyambung perbaikan jalan yang bersumber dari program Percepatan Ekonomi Nasional (PEN), yakni ruas Mlilir- Semanding dan pembangunanya berbasis pentahelix.

“Artinya bila APBD tidak cukup maka akan disokong oleh APBN yang di bantu Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRR-RI) Ali Mufti dari partai Golongan Karya,”ucapnya, Sabtu (11/11).

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, selain menyambung Program PEN perbaikan jalan juga dilakukan di ruas jalan Semanding -Ngebel.

“Ini kita perbaiki mulai lapangan Semanding hingga Ngebel. Bahkan lingkar wisatapun juga ikut dalam perbaikan dalam program ini. Akhir tahun sudah kelihatan bagus, sambung lagi 2024 akhir insyaallah hampir jalan-jalan yang menjadi poros, konektor beberapa wilayah kita selesaikan,” akunya.

Bupati berharap perbaikan jalan ini akan membawa dampak bagus untuk akses pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi wisata Ngebel ini merupakan wisata pemikat.

“Harapan kami pemilik tambang juga ikut menjaga bersama, seperti muatan tambang di larang over load agar jalan tetap baik, karena warga masyarakat memiliki hak yang sama,” harapnya. (el)

Comments