Sambang Getih Di Jetis, Bupati Ponorogo Paparkan Potensi Masjid Tegalsari

PONOROGO– Sudah ke 5 kalinya, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko blusukan menemui warga Ponorogo dalam giat sambang getih. Kali ini giliran warga Kecamatan Jetis yang disambangi orang nomor satu di Bumi Reog tersebut, Jumat (10/11/2023)

Kedatangan Bupati Sugiri mendapat sambutan meriah ratusan warga Jetis. Dalam kegiatan yang dikemas dalam acara Sambang Getih itu, Bupati Sugiri banyak memaparkan tentang potensi wisata religi sebagai penolang desa wisata di Kecamatan Jetis.

Dimana diketahui, keberadaan Masjid Tegal Sari di Kecamatan Jetis dapat menjadi episentrum wisata, yang mampu membantu munculnya wisata desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

” Untuk itu kita tingkatkan terus, ada jembatan gantung yang diberinama Sirotol Mustaqim. Ada beberapa fasilitas yang juga akan kita lengkapi disana. Kalau tidak ada g spotnya, wisata desa tidak akan bertahan, untjk itu kita terus upaya pembangunan di sana guna meningkatkan perekonomian desa sekitar,” ujarnya.

Sugiri berharap, upaya Pemkab dalam membangun daerah melalui sektor pariwisata dan pertanian saat ini, mampu memicu desa untuk ikut memanfaatkan momentum yang ada, sehingga tidak ketinggalan.

“Masyarakat desa segera mengejar ini, memanfaatkan potensi-potensi ini menjadi ladang peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(el)

Comments