Apresiasi wajib pajak, Bupati siapkan hadiah 1 unit mobil warna merah

PONOROGO– Peningkatan penerimaan Wajid pajak di Ponorogo mencapai 14 milyar lebih. Hal ini membuat Bupati Ponorogo sangat mengapresiasi para wajib pajak itu terlihat jelas karena pada tahun ini ada peningkatan penerimaan pajak hingga mencapai 14 miliar lebih.

Dikatakan Kang Giri, kenaikan penerimaan pajak tahun ini cukup membanggakan karena biasane kenaikan pajak setiap tahun hanya berkisar pada angka 5 hingga 8 miliar tapi tahun ini mencapai angka 14 miliar.

Tentu ini prestasi dan patut mendapat apresiasi karena wajib pajak sudah mau membayar pajak dengan baik. Dan sebagai gantinya pemerintah Kabupaten ingin memberikan apresiasi kepada para wajib pajak dengan hadiah yang menarik.
“Saya jamin, dalam kurun waktu lima tahun kedepan PAD kita bisa tembus angka satu triliun. Dan itu bukan sekedar omong kosong karena ada ilmunya dan ada rumusnya. Ditambah perencanaan yang jujur dan dieksekusi dengan baik.”ujar Kang Giri ketika menghadiri acara pengundian pajak ekstravaganza di pendopo Kabupaten Ponorogo pada Jumat, 17/11/2023.

Hal itu untuk menggugah sekaligus menarik minat para wajib pajak untuk membayar pajak karena ada pancingan hadiah yang besar dibalik itu semua.

“Sudah saya siapkan hadiah utama 1 unit mobil warna merah. Dan masih banyak lagi hadiah yang lainnya.”ucap Kang Giri.

Sementara itu Sumarno, Kepala BPPKAD Kabupaten Ponorogo ketika mendampingi Bupati Ponorogo dalam pengundian hadiah pajak di pendopo Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa acara pajak ekstravaganza ini merupakan kali pertama digelar.

“Hasil undian hari ini akan kita umumkan nanti pada acara puncak pajak ekstravaganza di aloon-aloon Ponorogo pada Selasa, 21 November 2023. Acara ini terbuka untuk umum karena akan dimeriahkan artis ibu kota Happy Asmara.”jelasnya.

Selanjutnya, kembali kepada peningkatan penerimaan pajak pada tahun ini yang mencapai hingga 14 miliar menurut Sumarno yang terbesar disumbang dari sektor pajak PBB-P2 dan BPHTB.

“Untuk target pajak PBB-P2 tahun ini 140 miliar tapi realisasi sampai sekarang mencapai 143 miliar. Padahal masih ada sisa waktu 2 bulan lagi dan itu otomatis masih akan bertambah.”pungkasnya.(el).

Comments