Bersama Heru Sangoko, Bupati Sugiri Safari Pasar Ramadhan

Dorong Ekonomi Kerakyatan Sembari Berbagi di Bulan yang Suci

PONOROGO-Selama Ramadhan, interaksi kepala daerah dengan masyarakat semakin intens. Bupati Sugiri Sancoko didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Ponorogo dan Sugiri Heru Sangoko melakukan safari Pasar Ramadhan ke desa-desa secara bergilir di satu kecamatan.

Hari ini, rombongan berada di desa Pager dan desa Bancar di Kecamatan Bungkal serta Kecamatan Jetis yang mendapat kunjungan, Jumat (22/4/2024). 

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan bahwa Pasar Ramadhan menjadi agenda rutin setiap puasa tiba. Kegiatan itu bertujuan menggerakkan perekonomian masyarakat desa. Anggota PKK menjajakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Pelaku UMKM tidak ketinggalan ikut memasarkan produk mereka.  

“Keliling Pasar Ramadhan akan terus kita kakukan. Dan kita bersama rombongan hadir langsung di tengah masyarakat. Melakukan interaksi dan transaksi 

untuk menstimulus tumbuhnya titik ekonomi produktif,” kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Kang Bupati sapaan Bupati Sugiri Sancoko. Bersamaan safari Pasar Ramadhan ini kita juga memberikan santunan kepada anak yatim. 

“Di bulan yang penuh berkah ini, kami juga ikut berbagi rezeki,’’ ungkapnya.

Diketahui, selama Ramadhan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kerap pula keluar dan masuk warung di sejumlah desa untuk makan sahur. Sahur on the road itu dilakukan spontan. Kang Bupati pun datang tanpa pengawalan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. 

“Beliau berangkat sendiri, tidak selalu saklek harus dikawal. Pemilik warung dan pembeli sering kaget melihat kedatangan bupati sehingga dijuluki sebagai pemimpin yang merakyat,” beber Feri Krisdiyanto, tokoh pemuda asal Ponorogo. (el)

Comments