Gerakkan Kincir Ekonomi Desa, TP-PKK Ponorogo Safari Bazar Ramadhan

PONOROGO – Gerakan kincir ekonomi di desa-desa yang ada di Kabupaten Ponorogo terus digerakkan selama Ramadhan ini. Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya Bazar Ramadhan di tingkat desa yang diplopori oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) Ponorogo.

Seperti yang terlihat saat TP-PKK Ponorogo bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengunjungi Bazar Ramdhan yang digelar di Kecamatan Pudak dan Pulung.

Tak hanya meninjau sejumlah produk olahan lokal yang dibuat oleh emak-emak di wilayah ini, namun TP-PKK dan Bupati Sugiiri juga ikut memborong jajanan yang dijual, serta membagi-bagikannya ke warga.

Ketua TP-PKK Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko mengatakan, Bazar Ramadhan merupakan kegiatan rutin TP-PKK di setiap bulan puasa ramadhan. Kegiatan ini sendiri merupakan kali ketiga digelar selama pemerintahan Bupati Sugiri.

“Sudah tiga kali kita lakukan Bazar Ramadhan, semua kader PKK dan ibu-ibu kita libatkan untuk ikut menjual jajanan selama bulan puasa ini,” ujarnya,

Istri orang nomer satu di Ponorogo ini mengungkapkan, Bazar Ramadhan bertujuan selain untuk menggerakan kincir ekonomi di desa, juga untuk menambah pemasukan warga khususnya ibu-ibu selama bulan puasa, terlebih dalam menyambut lebaran.

“Kalau bulan puasa itu kebutuhan konsumsi cukup meningkat, apalagi untuk menyambut lebaran. Para ibu-ibu ini butuh membelikan baju anaknya dan persiapan lainnya. Jadi kita bantu untuk dapat uang lebih dengan kegiatan Bazar Ramadhan ini,”pungkasnya.(el)

Comments