Mewakili Kelompok Perempuan, Sugiri Mantap Bersama Bunda Gemoy

Bursa Cawabup Ponorogo Tahun 2024

PONOROGO – Di tengah hiruk-pikuk pendaftaran bacabup, posisi bacawabup menjadi bagian tak kalah menarik pada kontelasi politik di daerah, tak terkecuali di Pilkada Ponorogo 2024.

Slot bacawabup kerap menjadi ‘bergaining’ partai politik untuk bisa mendudukkan kadernya di posisi strategis kedua di eksekutif sebagai syarat rekomendasi.

Namun salah satu bakal cabup Pilkada Ponorogo yang juga sang petahana, Sugiri Sancoko dari sejak awal telah menyatakan tetap akan berpasangan kembali dengan wakilnya saat ini, Lisdyarita pada Pilkada 2024, November mendatang.

“Saya ini kan udah pernah menjadi bupati rasanya kalau bicara cawabup koq mundur beberapa langkah. Kalau kita bisa melakukan politik dengan baik-baik saja mengapa tidak” kata Sugiri, Rabu (20/5/2024).

Sugiri memiliki alasan kuat tetap memilih Bunda (sapaan akrab Lisdyarita) yang saat ini menjadi wakilnya untuk maju kembali bersamanya pada periode selanjutnya. Hal itu juga kerap kali ia sampaikan dalam berbagai kesempatan.

“Ya sudah, rakyat sudah paham, punya penilaian. Kami sudah punya raport di depan rakyat seperti apa, mudah-mudahan dengan cara itu rakyat cinta,” jelasnya.

Alasan lainnya menurut Sugiri, ia melihat sosok Lisidyarita dapat bekerjasama cukup baik dengannya. Apalagi menjadi representasi dan wakil perempuan.

“Bu wabup ini kan orang yang baik banget. Menjadi wakil yang baik, mendampingi, amanah tidak overlap, sekaligus mewakili kelompok wanita,” ucap Sugiri.

Saat ditanya adakah opsi dari parpol calon mitra koalisi ada yang menyaratkan posisi bacawabup, Sugiri menyatakan hal itu bagian dari Dinamika. Namun ia meyakini parpol-parpol yang akan mendukungnya telah memiliki platform yang sama.

“Ya dinamika terkait itu ada. Saya kira semua parpol mengutamakan kerukunan dan gotong royong, semua Parpol itu sudah menang luar biasa, tidak ada yang dikalahkan,” tukas Sugiri.

Sebagaimana diketahui Sugiri Sancoko-Lisdyarita sejauh ini telah mendaftar ke sejumlah Parpol dari PKB, PDIP, Demokrat dan PAN dalam satu paket Bacabup-Bacawabup. (el)

Comments