KE PONOROGO, GUBERNUR JATIM BORONG SATE KULIT AYAM NGEPOS

PONOROGO- Disela sela kunjungannya di sejumlah sekolahan dan RSU.Muslimat guna lakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi pelajar, Khofifah Indarparawansa mampir ke kuliner Sate Ayam Ngepos Ponorogo.

Didampingi Bupati Ponorogo dan Wakil Bupati Ponorogo, tanpa canggung Khofifah ikut membakar sate ayam yang sudah berdiri sejak 30 tahun silam.

“Sate ayam Ponorogo ini memiliki ciri khas tersendiri, apalagi sate kulit ayamnya belum ada yang bisag mengalahkan, ini saya beli untuk dibawa ke surabaya,”terang Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (4/9/2021).

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan, Kuliner di daerah Jawa Timur memang banyak dan beragam, untuk mengenali kuliner dikota kota itu sangat penting.

“Saya biasa mencoba untuk identifikasi mana yang mungkin menjadi andalan dan unggulan di masing masing daerah,sehingga wisata alam,wisata budaya,wisata religi tidak lepas dari wisata kuliner dan ini menjadi satu kesatuan,”lanjutnya.

Sementara saat disinggung mengenai pembangunan face off jalan HOS. Cokroaminoto yang menjadi barometer dan trend di masyarakat Ponorogo, Gubernur Jawa Timur mengatakan sangat “Apik”. (pik)

Comments