LEVEL 3 WARGA NEKAT BERWISATA KE BENDUNGAN BENDO

Sejumlah warga nekat berwisata ke bendungan bendo

PONOROGO- Meski Pemerintah Kabupaten Ponorogo belum mengizinkan semua obyek wisata dibuka saat Penerapan PPKM level 3, Namun sejumlah warga maupun wisatawan dari luar Ponorogo banyak yang nekat berkunjung ke Bedungan Bendo yang ada di Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo Ponorogo, Minggu (12/9/2021).

Dari pantahuan sejumlah warga ini,  berbondong-bondong dan memadati jalan mulai desa Kemuning hingga jalan menuju Desa Bondrang Kecamatan Sawoo Ponorogo.

“Ini tadi kejebak macet ada 1 jam, mulai dari desa Kemuning sudah macet total. mungkin pas hari libur, sehingga banyak warga yang ingin tahu bendungan Bendo,” terang Zainul salah satu penguna jalan.

Ia juga mengatakan sebenarnya ia tak berminat berkunjung ke lokasi Bendungan Bendo, Namun karena anaknya yang meminta dan ingin tahu bendungan yang diresmikan presiden akhirnya ia bersama keluarga nekat berangkat.

“Sebenarnya saya gak berminat, ini kan Kabupaten Ponorogo masih level 3 dan pemerintah juga belum mengizinkan untuk keramaian. Namun gimana lagi anak-anak penasaran akhirnya kita berangkat dan Prokes ketat bersama kelurga, ” terangnya.

Sementara Prianto warga lain mengatakan, dilokasi banyak warga yang tak bisa masuk ke lokasi Bendungan Bendo. Selain masih ditutup, Pemerintah Kabupaten Ponorogo secara resmi juga belum mengizinkan bendungan bendo untuk tempat wisata.

“Warga hanya bisa melihat dari kejauhan, sebab jalan menuju bendungan bendo belum bisa dilalui, Sehingga banyak warga yang datang hanya sekedar mampir di warung yang dari dulu sudah dibangun warga sebelum bendungan bendo diresmikan,” Jelas Prianto. (pik)

Comments