Hebat..! Gelar Parenting, SMP Negeri 1 Mlarak Ambil Jargon Bupati Peduli Hati

PONOROGO – Menjamin masa depan remaja Ponorogo yang gemilang. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mlarak menggelar Parenting untuk membangun sinergi antara sekolah, orang tua dan anak didik, Senin (07/2/2022).

Dalam sambutanya, Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan, bahwa kesadaran untuk bangkit memang harus dimulai dari pendidikan. Kami sangat setuju dan mengapresiasi kegiatan parenting yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Mlarak ini.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kepala Sekolah SMPN 1 Mlarak ini. Semoga kegiatan parenting ini akan ditiru oleh sekolah-sekolah yang lain,” Terang Bupati.

Para wali murid dan siswa mengikuti kegiatan parenting.

Diakuinya, memperbaiki generasi masa depan harus dimulai dari pendidikan dengan operasi mindset. Oleh karena itu kami senantiasa memberikan hello effect kepada masyarakat. Salah satunya dengan HOS Cokroaminoto.

” Kegiatan ini agar para remaja sadar bahwa banyak orang hebat yang lahir dari rahim Ponorogo,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada para siswa agar lekas mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menyongsong masa depan.

“Di pundakmu harapan bangsa, dipundakmu masa depan Indonesia, di pundakmu masa depan Ponorogo. Maka tidak usah merasa minder kalau orang tuamu bukan siapa-siapa, yang jelas masa depan kalian harus luar biasa,” pesannya.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Mlarak, Edy Supriyanto, M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan parenting ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Mlarak.

“Kegiatan Parenting ini adalah agenda tahunan kami untuk membangun harmoni antara sekolah dan orang tua untuk mendorong terciptanya pendidikan yang lebih berkualitas sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Ponorogo,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Mlarak Edy Supriyanto, M.Pd

Dengan jargon “Bupati Peduli Hati” (Harapan Tunas Indonesia) Edy menaruh harapan agar kegiatan parenting yang telah diselenggarakan secara rutin oleh SMP Negeri 1 Mlarak dapat disebarluaskan ke seluruh Ponorogo.

“Semoga kegiatan di SMP 1 Mlarak ini dapat kami sebarluaskan ke seluruh Ponorogo sehingga kualitas sekolah dapat membaik secara serentak dan berdampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat,” harapnya.

Diketahui kegiatan yang di gelar di Aula SMPN 1 Mlarak ini diikuti oleh 154 siswa, 154 wali murid, dan 43 guru dan karyawan SMP Negeri 1 Mlarak berjalan dengan sukses. (el).

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Memberi sambutan kepada wali murid dan pelajar.
Comments