Sambut Hari Pers Nasional, PWI Ponorogo Bagikan Sembako

PONOROGO- Sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan juga dalam rangka memperingati HUT ke 76 PWI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo menggelar Baksos dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu, di Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Minggu (6/2/2022).

Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Selain menyambut Hari Pers Nasional kegitaan tersebut juga dalam memperingati HUT ke 76 PWI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan baksos di lokasi kedua tepatnya di Desa Ngilo-ilo, sebagai rangkaian dari peringatan HPN 2022 dan HUT ke 76 PWI. Dalam pelaksanaan baksos kali ini PWI menggandeng PLN YBM UP3 Ponorogo, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta relawan Desa Ngilo-Ilo,” ucap Hadi.

Menurutnya, untuk baksos yang dikemas dengan nama Sambang Kerabat ini selalu dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Ini kami melaksanakan baksos di tiga lokasi yang salah satunya yaitu di Desa Ngilo-Ilo ini,” terangnya.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, sembako yang dibagikan di Desa Ngilo-ilo kali ini berjumlah sekitar 40 paket, dari 100 paket yang disiapkan.

“Semua kita serahkan kepada warga yang membutuhkan, semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi warga,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Ngilo-ilo, di sela-sela pelaksanaan baksos menyatakan, bersyukur dan terima kasih kepada PWI karena memiliki empati untuk masyarakat yang kurang sejahtera.

“Syukur alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWI Ponorogo yang telah membantu untuk meringankan beban warga kami yang dalam kondisi kekurangan. Ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang kekurangan, apalagi dimasa pandemi seperti ini,” terang Kades.(el)

Comments