Luncurkan Pembayaran Berbasis Teknologi, Bank Jatim Ponorogo Siap Gandeng Bumdes

PONOROGO– Jalin kemitraan dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo dari pajak, Bank Jatim Cabang Ponorogo mensuport dalam bentuk pembayaran berbasis teknologi, M-Banking.

Langkah ini dilakukan untuk mempermudah pembayaran kepada seluruh masyarakat di Ponorogo. Bahkan dalam waktu dekat Bank Jatim Ponorogo juga akan meluncurkan E retribusi pasar.

Palti Oloan, Pimpinan Bank Jatim Cabang Ponorogo mengatakan, program ini dilakukan untuk mengantisipasi kebocoran, seperti yang di sampaikan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

“Karena kita mengelola dan pemegang kas daerah di Ponorogo, Bank Jatim selalu mensuport seluruh kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Palti Oloan menjelaskan, Bank Jatim Cabang Ponorogo juga sudah siap semua menuju digital M Banking.

“Aplikasi sudah disiapkan dan harapan kami adalah untuk bisa sampai ke desa-desa supaya Bumdes di seluruh Ponorogo lebih diberdayakan dan berperan aktif karena itu bisa menjadi inkam bagi mereka,” paparnya.

Ke depan, Pemerintah Daerah, desa dan Bank Jatim akan bersinergi dan berkolaborasi dengan memanfaatkan Bumdes di masing masing desa se Ponorogo.

“Semoga ini mendorong inklusi keuangan di Ponorogo, agar Bumdes bisa memanfaatkan untuk agen pembayaran laku pandai baik Pembayaran Pajak Daerah, Kendaraan bermotor, PDAM, PLN, setor tunai maupun tarik tunai tapi selalu untuk meningkatkan digital M Banking kami agar pembayaran non tunai lebih memasyarakat di Ponorogo,” pungkasnya.(El)

Palti Oloan, Pimpinan Bank Jatim Cabang Ponorogo
Comments