Bupati Hadiri Wisuda Ajudan Pringgitan Hingga Wartawan Di Universitas Muhammadiyah Ponorogo

PONOROGO-Suasana haru dan penuh kebahagiaan menyelimuti ratusan mahasiswa yang tengah berkumpul di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO), Rabu (24/5/23). Ternyata, satu persatu 409 mahasiswa yang terdiri dari 2 lulusan pascasarjana, 340 lulusan sarjana, 22 lulusan diploma dan 25 lulusan profesi ners itu dipanggil namanya untuk diwisuda.

Happy Susanto selaku Rektor UMPO dalam sambutannya mengatakan bahwa, wisuda ke-54 Universitas Muhammadiyah Ponorogo ini terasa spesial, karena turut diikuti mahasiswa yang telah lulus program beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). RPL sendiri merupakan proses pengakuan atas capaian / pengalaman kerja untuk memperoleh kualifikasi tertentu.

“Sudah banyak yang bekerja, ada pak lurah, perangkat desa, kawan-kawan wartawan yang juga semuanya ikut program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL),” ungkapnya.

Kang Bupati Sugiri dalam sambutannya turut mengungkapkan kebanggaannya kepada para wisudawan. Dengan kualitas yang unggul, ia meyakini lulusan Universitas Muhammadiyah akan menjadi generasi penerus yang mampu membawa Ponorogo lebih baik.

Saya yakin dengan di wisudanya hari ini maka generasi penerus akan semakin luar biasa, berbakti pada orang tua, agama dan bangsa,” ujar Kang Bupati Sugiri. (adv/el)

Comments